10 April 2012

== Surat untuk sahabat Ku... ==

Akhirnya Kutemukan sahabat kecilku di jejaring sosial sore itu, Dia masih sama enerjiknya seperti di sekolah dasar dulu,. Tersenyum ceria, sapaan hangatnya akhirnya sampai di ruang tamu rumahku.



Tiada berkah yang paling membahagiakan bertemu dengan belahan jiwa tersayang yang telah lama dirindukan. Sejak saat itu, segala perjuangan tidak lengkap tanpa kehadirannya.



Bersama-sama kami putuskan bergabung di keluarga baru kami @Y A A , setelah kami pulang mabit di BI pada suatu pagi hari yang cerah..



Seiring perjuangannya, Waktu pun berlalu,

Kami sharing kamar kos, bercerita tentang apa saja, berbagi ikan goreng, tertawa hingga sakit perut, bersama mencuci dibawah bulan, berjalan bersama ke acara DT di masjid pondok indah tiap hari senin malam sebulan satu kali.



5 Februari, aku berulang tahun. Tapi mungkin di hari yang sama itulah harus aku kuketahui bahwa engkau tak kan lagi menyertai cerita hari-hariku. Kamu sangat kuat, hingga di detik terakhir baru merasa tidak kuat. Dengan tertatih namun penuh semangat kamu mencoba berdiri untuk langsung masuk mobil, namun setelah dimobil itu kamu dibaringkan dengan selimut kesayanganmu, napasmu pun berhenti. Tarikan napas dua kali yang lembut, yang kamipun tidak menyadari bahwa kamu telah pergi ke pangkuanNya. Pangkuan Yang Hangat, yang membuatku yakin bahwa Dia yang akan membasuh segala luka dan menghilangkan sakit yang kamu rasakan. menggantinya dengan aroma ceria kasturi serta rasa manis buah-buahan warna-warni, delima dan kurma. Saat ini, aku tau kamu sedang riang gembira menikmati buah-buahan itu dengan memetiknya dari dekat. Saat ini, aku tau kamu sedang duduk-duduk di dekat mata mata air yang sedang memancar, memercikkan kedua kaki kamu dengan airnya yang segar dan jernih.





semoga kita ketemu lagi J S sayang, di alam yang lebih baik dari pada saat aku menuliskan surat ini untuk kamu, Terima kasih atas semua kekuatan, semua harapan, semua kebahagiaan ini. Semua Persahabatan Yang Takkan pernah akan aku lupakan seumur hidupku. Kamu mengajarkan ku untuk menjadi orang yang dewasa.



Aku tau Allah sangat menyayangimu, begitupula kami semua disini.



Tenang dan Bahagia yah sayangkuuuu..



Selamat Jalan, Selamat bertemu Allah dan para SyuhadaNya



Besok kita cerita-cerita lagi ya sayangggggg... :))



*Ciumhangat-pelukanerat*



- Retno K-



****

Ukhti (Almh) J S adalah seorang wanita muslimah, aktivis, Civitas Y A A. Sosok beliau dimata para teman dan sahabat adalah seorang wanita yang periang, ceria, murah senyum, mudah bersahabat, selalu bersemangat, serta memiliki jiwa dan kepedulian sosial yg tinggi. Di dalam perjuangannya melawan rasa sakit tanpa diketahui oleh orang” serta sahabat di sekelilingnya, beliau tetap istiqomah untuk mengambil dan menjalankan amanah yang dititipkan kepada beliau selama ia aktif di Y A A. Begitu melekat perjuangan, pengorbanan almarhumah di ragam kegiatan Y A A, khususnya terkait kegiatan keumatan (Sosial). Dimana beberapa orang tidak sedikit yang menolak mengemban amanah dalam berbagai peran yang ada di kepanitiaan kegiatan Y A A dikarenakan kesibukan ini itu,kepentingan lain, akan tetapi eksistensi almarhumah yang senantiasa istiqomah menjalankan amanah dengan tulus hingga usai kegiatan beliau masih mampu membagi berbagai pilihan waktunya dalam beragam aktifitas keseharian baik untuk bekerja, di beberapa waktu beliau pulang ke rumah orang tua untuk bertemu keluarga dikarenakan kala beraktifitas kerja yang jauh dari rumah beliau memutuskan untuk kos, menghadiri undangan walimah dan ragam hal lainnya. Kontribusi almarhumah yang senantiasa menjaga istiqomah mengemban berbagai amanah selama di Y A A menginspirasi banyak civitas Y A A, sahabat yang mengenal sosok beliau yang penuh ramah, murah senyum, mudah bersahabat kepada semua orang yang berada di sekelilingnya, penuh keramaian kisah, canda dan tawa yang tak terlupakan bagi seseorang mengenal akan sosoknya. Beliau meninggal Dunia di usia 24 th, dikarenakan sakit pada Ahad, 05 Februari 2012 (siang) lalu dalam perjalanan menuju rumah sakit di pangkuan dan pelukan bersama-sama kedua orang tua dan sahabatnya semasa ia kecil yang telah dipertemukan kembali dan sama-sama aktif di Y A A. Almarhumah adalah seorang aktifis sejati dan berjiwa muda. Dimana era saat ini begitu banyak orang yang hanya mengisi waktu luang dan kesibukannya dengan mengutamakan kepentingan pribadi, keluarga dan karir. Akan tetapi beliau mampu pula mengutamakan kepentingan kesemuanya dan mampu berbuat untuk ummat dan agama. Ghiroh nya yang tinggi dalam perjuangan islam dan kemanusiaan di Y A A sangat membekas di hati teman-teman, sahabat yang mengenalnya..



Marilah sahabat RKI kita doakan Al-Fatihah kepada Almarhumah.. Semoga Allah Subhaanahu Wa Ta'aala menempatkan J S di berikan tempat yg terbaik di sisi-Nya, semoga Allah melapangkan kuburnya, menggugurkan segala dosa & kesalahannya, dan semoga J S termasuk ke dalam golongan wanita2 terbaik dari umat ini. Aamiin.

* Y A A adalah sebuah organisasi kepemudaan remaja masjid

* J S adalah inisial sebuah nama.



“Dan apa saja kebajikan yang mereka kerjakan, maka sekali-kali mereka tidak dihalangi (menerima pahala)nya dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang bertakwa”. (Q.S. Ali-Imran : 115)


http://banypurnama.blogspot.com/2012/04/surat-untuk-sahabat-ku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar